5 Kebiasaan Sehat Yang Membuat Nafas Anda Segar

Tidak diragukan lagi, kehadiran bau mulut dan napas tidak segar akan menjadi masalah bukan hanya bagi anda, terutama bagi orang-orang yang dekat dengan Anda. Hal ini bisa dimaklumi, selain membuat Anda merasa kurang nyaman berbicara, karena memiliki bau mulut ini orang lain akan menjaga jarak saat berbicara dengan anda.

Apakah anda tahu sebenarnya, apa yang membuat bau mulut dan faktor apa yang menyebabkannya? Jawabnya sanga banyak faktor yang berbeda. Salah satunya adalah kalau menjaga kesehatananda lupa untuk menyikat gigi secara teratur, maka gigi dapat cepat rusak dan sisa makanan akan betah tinggal di dalam mulut. Jadi solusinya? Anda harus menerapkan lima kebiasaan sehat untuk nafas segar selamanya dan mencegah bau mulut terjadi.

  1. Sikat Gigi Anda Secara Teratur

Cara ini bisa dibilang cara sederhana agar mulut anda selalu dalam kondisi segar, yaitu secara teratur menyikat gigi setiap hari. Jika Anda ingin tidur Anda terbiasa menyikat gigi, itu hal yang pertama harus anda lakukan. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi bau mulut saat bangun di pagi hari. Selain menggunkan odol dan penggosok gigi, anda juga perlu menggunakan alat untuk membersihkan lidah. Dengan gosok gigi dan membersihkan lidah dapat langsung membersihkan kotoran di gigi dan penyebab bau mulut hilang.

  1. Pemeriksaan Kesehatan Mulut Secara Teratur

Bagaimana jika Anda masih merasa bahwa napas anda masih kurang segar atau tetap berbau? Nah untuk hal ini bila tetap terjadi walau anda melakukan secara rutin sikat gigi atau membersihkan mulut Anda secara teratur. Maka ada kemungkinan bahwa ini adalah indikasi bahwa inilah saatnya bagi anda untuk berkunjung ke dokter gigi guna memeriksa gigi Anda.

  1. Menjaga Makanan Yang Anda Makan

Selain faktor di atas, faktor apa yang kita makan juga dapat menyebabkan bau nafas loh. Dengan makanan yang tidak dicerna dengan baik, hal itu juga dapat menjadi penyeba mengapa napas selalu bau. Anda tahu kan makanan yang dapat menyebabkan bau mulut misalnya: jengkol, pete, durian, dan beberapa jenis makanan lain? Untuk itu Anda perlu membersihkan pencernaan dengan air minum sebanyak mungkin. Sesuai anjuran dokter, orang dewasa normal diharuskan mengkonsumsi sampai 2 liter air sehari. Jika Anda dapat membersihkan pencernaan, Anda pasti bisa mendapatkan nafas segar .

  1. Minum Air Panas dengan Perasan Jeruk

Anda minum segelas air hangat yang dicampur dengan jus lemon dapat membersihkan mulut dari bakteri untuk membunuh bahkan lebih dari keuntungan lainnya adalah bahwa Anda bisa jual tas aigner mendapatkan napas Anda akan lebih segar.

  1. Kurangi Konsumsi Alkohol dan Berhenti Merokok

Alkohol dan rokok ternyata juga berbengaruh terhadap kesehatan dan bau mulut loh. Penelitian menemukan bahwa kedua kebiasaan jelek ini dapat membuat kesehatan mulut Anda menjadi berkurang. Jadi bagaimana anda yang sudah punya kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan merokok ini? Berhentilah, kalau tidak bisa coba untuk menguranginya. Untuk mengembalikan mulut Anda bau segar lagi adalah untuk menghindari minuman yang dilarang.

 

Sama seperti pakaian, kesehatan mulut dan nafas segar dapat juga memberikan rasa percaya diri dan dapat menunjang penampilan Anda. Sekarang, oleh karena itu, Anda harus dapat mempertahankan kesegaran napas Anda dengan melakukan lima tips sederhana di atas.